Sulit Menjual Real Estat? Coba Saran Ini!

Terlepas dari apakah Anda mencoba menggunakan makelar atau jika Anda mencoba menjual properti Anda dengan cara kuno, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang real estat sebelum Anda menjual properti Anda. Pastikan bahwa Anda mengikuti kiat-kiat ini, untuk bekerja menuju kesuksesan di pasar real estat.

Saat menunjukkan rumah yang Anda jual kepada calon pembeli, hal-hal sederhana dapat membuat perbedaan besar. Buat mereka merasa senyaman mungkin sehingga mereka bisa lebih mudah membayangkan diri mereka tinggal di rumah. Halaman yang rapi, lapisan cat baru, dan rumah yang bersih akan menjadikan ini tugas yang lebih mudah bagi calon pembeli.

Pertimbangkan manfaat menggunakan makelar. Saat ini, semakin banyak orang yang mencoba menghemat uang dengan menjual rumah mereka tanpa menggunakan makelar. Ini hanya disarankan jika Anda tahu persis apa yang Anda lakukan. Seorang makelar yang berpengalaman dapat memberi harga rumah Anda dengan benar, tahu persis di mana dan bagaimana cara beriklan, dan akan mengajak pembeli berkeliling ke rumah Anda. Ingatlah bahwa semua biaya yang dikeluarkan ada di komisi agen. Rata-rata, penjual yang menggunakan agen mendapat 16% lebih banyak untuk rumah mereka.

Jika Anda adalah pemilik kucing dan Anda ingin menjual rumah Anda, Anda harus memastikan untuk membersihkan semua kotak kotoran di rumah sebelum diperlihatkan. Pembeli potensial dapat dimatikan oleh bau hewan peliharaan, dan meneruskan membeli rumah Anda.

Ketika calon pembeli rumah mengunjungi rumah untuk pertama kalinya, mereka sering mencoba semua sakelar, kenop, keran, dan lemari. Buat kesan pertama yang menguntungkan dengan memastikan semua faucet dan perlengkapan bersih, dipoles, dan berfungsi penuh. Masalah kecil atau kekurangan kosmetik dapat dengan mudah ditambahkan dalam pikiran pembeli potensial.

Jika Anda mencoba menjual rumah Anda di luar musim, penting untuk menegosiasikan komisi agen Anda. Khususnya jika rumah Anda sudah dihargai dengan baik, Anda mungkin perlu memotong biaya di daerah lain. Lakukan diskusi di muka dengan agen dan setujui persyaratan sebelum Anda mencantumkan rumah.

Jika Anda mencoba menjual rumah Anda, pilih waktu yang tepat tahun untuk pergi ke pasar. Musim semi sering kali merupakan waktu terbaik untuk menjual, karena keluarga tidak harus berganti sekolah pada pertengahan tahun. Siapkan properti Anda untuk dijual pada bulan Februari sehingga Anda memiliki waktu beberapa bulan untuk menemukan pembeli.

Ketika Anda memiliki seseorang yang datang untuk melihat rumah Anda, Anda harus mencoba menghindari memiliki rumah yang penuh dengan orang. Ketika Anda memiliki banyak orang di rumah Anda, pembeli mungkin merasa mereka tidak nyaman bagi Anda. Mereka mungkin bergegas melewati rumah Anda dan tidak melihat semua permohonan. Yang terbaik adalah menjaga tamu rumah Anda minimum selama waktu-waktu ini.

Cobalah untuk menghilangkan semua bau sebelum menunjukkan rumah Anda. Saat Anda merokok di rumah, baunya seperti rokok. Hewan peliharaan juga dapat memiliki oder, bahkan jika Anda tidak menciumnya. Calon pembeli mencari rumah yang beraroma segar, bukan yang memiliki bau yang ditutupi oleh berbagai aroma.

Luangkan waktu untuk menambahkan daya tarik trotoar ke rumah Anda. Pastikan Anda menyapu daun di halaman Anda dan memotong semak yang tumbuh terlalu tinggi. Pastikan tidak ada yang menghalangi jalan ke pintu depan dan juga memastikan bahwa semua jendela memiliki tampilan terbuka. Ini semua penting karena ini membantu pembeli menyukai rumah Anda pada pandangan pertama.

Anda tidak harus menunggu sampai musim semi untuk menjual rumah Anda. Memang benar bahwa musim semi adalah musim sibuk untuk membeli rumah, namun, orang mencari untuk membeli rumah sepanjang waktu. Dengan mendaftarkan rumah Anda segera setelah Anda siap, Anda dapat memasarkannya ke semua pembeli dan bukan hanya yang membeli di musim semi.

Sebelum menjual rumah Anda, pertimbangkan untuk meningkatkan komponen tertentu di rumah Anda menjadi “menghijaukan” rumah Anda. Membuat rumah Anda lebih hijau dan lebih hemat energi akan membuatnya lebih menarik bagi pembeli potensial, terutama generasi muda yang ingin membantu membuat dampak positif terhadap lingkungan.

Ketika seseorang datang untuk melihat rumah Anda yang dijual, pindahkan furnitur dari dinding. Ini penting karena memindahkan furnitur Anda ke tengah ruangan membuat ruangan tampak lebih besar dan lebih nyaman. Selain itu, cobalah untuk tidak memiliki terlalu banyak benda di dinding Anda, itu membuat ruangan tampak terlalu ramai.

Belajar tentang bagaimana pasar bekerja dan bagaimana Anda bisa membuatnya bekerja untuk Anda, adalah bagaimana Anda pasti akan mengalami kesuksesan paling besar sebagai penjual. Pastikan Anda fokus pada tip-tip ini, ketika Anda menjual properti Anda jika Anda ingin meningkatkan peluang Anda untuk menjadi sukses.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>